News

akun pendiri twitter di retas



Pada saat ini siapa yang tidak mengenal sosial media twitter? Yapsss salah satu sosial media yang hampir digunakan oleh setiap manusia didunia ini. Twitter adalah saingan dari facebook, dan siapa sangka bahwa akun pendiri twitter dapat diretas.

Pendiri sekaligus CEO dari twitter yang bernama Evans Williams akun twitternya di retas oleh sekelompok hacker yang bernamakan “OurMine Team” membuat tweet yang berbunyi “Hey, it’s OurMine Team, we are jut testing your security, please send us a message ( contactourmineteam@gmail.com)”. Namun, tweet dari OurMine ini tidak terlalau lama menetap di linimasa Evans, hanya beberapa menit saja tweet itu sudah di hapus atau sudah tidak ada lagi.

Tetapi dalam waktu beberapa menit itu sudah banyak orang-orang yang mendokumentasikan bukti peretasan pada akun Evans dan menyebarkannya melalu dunia maya.

Dan pihak twitter sendiri tidak memberi komentar apapun. Namun, tercatat dalam sebuah catatan bahwa sejumlah layanan online lainnya sudah melihat sekitar jutaan password dicuri dalam waktu sekitar seminggu saja. Maka oleh karena itu lebih baik kalian mengganti password akun twitter kalian menjadi yang lebih unik dan tidak mainstream dan untuk akun-akun kalian yang lainnya bukan hanya twitter saja.

Menurut kalian apa tujuan dari OurMine Team ini? Apakah benar seperti yang mereka katakana pada akun Evans bahwa mereka hanya menguji keamanan website? Ataukah mereka sengaja untuk mencuri akun-akun twitter? Karena bukan hanya akun twitter Evans saja yang mereka retas, ada beberapa akun public figure yang ternama seperti akun twitter Drake, liga bola Amerika NFL dan lain-lain.


Dan bukan hanya Evans saja disisi lain juga pernah terjadi pada CFO Twitter Anthony Noto pada tahun 2015. Banyak sekali pesan spam pada akun Twitter Anthony, namun kabar baiknya akun Anthony berhasil direbut kembali. 

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.